yang utama adalah jangan merasa puas terlebih dahulu karena tantangan kedepanya akan selau bisa terjadi seperti yang anda katakan
bahwa dipastikan owner dan team sudah memikirkan akan terjadinya hal yang mungkin tidak diinginkan sehingga bisa membuat harga
justru jatuh karena sentimen negatif dari penerima cuma-cuma yang biasanya akan melepaskan dan membuat harga tidak stabil.
pengalaman seperti ini tentu sudah diketahui dan tinggal melakukan antisipasi saja.
menurut ku setimen negative itu selalu ada disetiap proyek bukan hanya karena faktor intenal tetapi juga external
contohnya dari kompetitor
jadi seorang owner harus bisa memiliki strategi khusus apalagi sekarang buzzer berterbangan dimana-mana
yang paling penting memegang amanah
setuju, bahwa dalam setiap langkah yang akan kita lakukan memang harus amanah, apalagi ini melibatkan banyak kepentingan banyak orang yang terhubung dengan apa yang akan dilakukan, karena dengan amanah maka apapun yang bisa diharapkan bisa berjalan dengan lancar.
susah untuk bisa menerapkan itu dan banyak godaan tetapi tidak boleh terhasut dengan tindakan yang bisa menyulitkan nantinya
sentimen negatip akan selalu bersamaan dengan setiap apa yang dilakukan oleh proyek baru baik secara internal dan external tetapi semua bisa diredam dengan perilaku yang baik dan mau melayani dengan tujuan untuk proyek bisa berjalan baik dan semua bisa akan menikmati apa yang dilakukan untuk itu.
percaya dengan tujuan baik maka semua akan dilancarkan kalau ditata dengan baik. tidak mudah untuk owner melakukan itu tetapi dikembalikan kepadanya karena semua bisa beralan dengan baik karena kerja sama team.