Altcoins Talks - Cryptocurrency Forum

Local => Kripto berita dan diskusi (Bahasa Indonesia) => Topic started by: pedangrusak on September 28, 2018, 12:40:30 AM

Title: Prosentase pembagian reward bounty
Post by: pedangrusak on September 28, 2018, 12:40:30 AM
Saya melihat pads sebagian besar bounty memiliki prosentase campaign yang berbeda. Seperti signature campaign memiliki alokasi paling besar yaitu berkisar 30-45% dan selanjutnua adalah translator, youtube dan blog yang rata rata memiliki alokasi 25%, selanjutnya adalah sosial media campaign 10-15% dan yang terakhir biasanya telegram yaitu 5%. Saya ingin tahu alasan penetapan prosentase tersebut hingga muncul nilai diatas, mohon pendapat agan.
Title: Re: Prosentase pembagian reward bounty
Post by: ayatoslaw on September 28, 2018, 02:37:41 AM
kalau menurut aku sih itu terserah yang membuat campaign nya gan, soalnya setiap pembuat campaign beda2 kok alokasinya, hanya saja memang kayak signature kelihatan lebih tinggi dari pada sosmed.
tapi sebenarnya itu sama-sama saja gan, kalau digabungin rata2, signature 30%, dan twitter, fb, instagram masing2 10% jadi total 30%, jadi hasilnya sama aja sih gan sebenarnya, cuman kadang memang ada yang beda itu dikarenakan setiap penyelenggara mempunyai kebijakan berbeda-beda.
Title: Re: Prosentase pembagian reward bounty
Post by: mamacoco on September 28, 2018, 02:57:59 AM
jelas, signature lebih rumit dibandingkan membuat blog. karena sudah banyak rules yang mengharuskan posting yang bermanfaat atau post di ANN mereka sendiri atau di thread bounty itu sendiri. jika anda tidak mengerti benar-benar ico atau bounty yang anda ikuti. jelas, kamu pasti bingung mau bahas apaan di thread bounty atau di ann threadnya.
Title: Re: Prosentase pembagian reward bounty
Post by: psiwoman22 on September 28, 2018, 03:36:59 AM
jelas, signature lebih rumit dibandingkan membuat blog. karena sudah banyak rules yang mengharuskan posting yang bermanfaat atau post di ANN mereka sendiri atau di thread bounty itu sendiri. jika anda tidak mengerti benar-benar ico atau bounty yang anda ikuti. jelas, kamu pasti bingung mau bahas apaan di thread bounty atau di ann threadnya.

nah bener gan. ada aja rules yang kayak gitu dan alokasinya pernah sampe 45%. bahkan TL lebih kecil dibandingkan signature sekarang. karena memang signature yang paling susah dibandingkan sama TL sekalipun.
Title: Re: Prosentase pembagian reward bounty
Post by: pendem on September 28, 2018, 03:46:04 AM
Yaps setiap Bounty Manager atau tim dev dari suatu proyek pasti punya pertimbangan, strategi, pemikiran tersendiri untuk presentasi pembagian bountynya. Kita harus bisa memaklumi besar-kecilnya alokasi bounty yang diterapkan , karena itu adalah sebuah keputusan dan strategi yang telah dipertimbangkan untuk kelangsungan proyeknya.
Title: Re: Prosentase pembagian reward bounty
Post by: jenica on September 28, 2018, 03:51:15 AM
memang benar adanya gan, karena dalam beberapa ketegori tersebut, memang signature yang sangat berpengaruh besar dalam melakukan kampanye, karena signature menuju langsung kepada para pengguna crypto, jadi sunggu layak untuk mendapatkan alokasi yang cukup besar
Title: Re: Prosentase pembagian reward bounty
Post by: ramadhan on September 28, 2018, 04:22:33 AM
memang benar adanya gan, karena dalam beberapa ketegori tersebut, memang signature yang sangat berpengaruh besar dalam melakukan kampanye, karena signature menuju langsung kepada para pengguna crypto, jadi sunggu layak untuk mendapatkan alokasi yang cukup besar
ya mungkin dev nya menilai kalau untuk sigcamp memiliki pengaruh yang cukup signifikan maka alokasi untuk signature sedikit lebih besar gan. apapun kebijakan dari dev nya kita terima saja gan toh pilihan bounty juga banyak tinggal kita cari saja alokasi yang sesuai
Title: Re: Prosentase pembagian reward bounty
Post by: danivan7 on September 28, 2018, 04:34:09 AM
Saya melihat pads sebagian besar bounty memiliki prosentase campaign yang berbeda. Seperti signature campaign memiliki alokasi paling besar yaitu berkisar 30-45% dan selanjutnua adalah translator, youtube dan blog yang rata rata memiliki alokasi 25%, selanjutnya adalah sosial media campaign 10-15% dan yang terakhir biasanya telegram yaitu 5%. Saya ingin tahu alasan penetapan prosentase tersebut hingga muncul nilai diatas, mohon pendapat agan.

itu cuma alokasi gan, karena ada alasan lain karena biasanya yang kerja keras secara professional, mereka cenderung menjual koin hasil bayaran mereka sesuai dengan tenaga yang mereka keluarkan.
selain itu untuk mendapatkan rank untuk mengikuti campane signature juga tidak mudah.
so kalau dapat alokasi besar ya wajar.
makin besar alokasi, makin sulit ketentuan yang harus di ikuti
Title: Re: Prosentase pembagian reward bounty
Post by: vegasus on September 28, 2018, 05:03:02 AM
Sebenarnya untuk persentase reward itu terserah kebijakan atau aturan dari pihak Proyek Bounty nya gan. Memang benar Signature Campaign adalah reward tertinggi dan lebih tinggi dari pada Youtobe dan Blog atau media sosial seperti Facebook dan Telegram. Tetapi kembali seperti tadi, Pembagian yang dilakukan itu terserah pihak proyeknya.
Title: Re: Prosentase pembagian reward bounty
Post by: klaten shine on September 28, 2018, 06:14:17 AM
Sebenarnya untuk persentase reward itu terserah kebijakan atau aturan dari pihak Proyek Bounty nya gan. Memang benar Signature Campaign adalah reward tertinggi dan lebih tinggi dari pada Youtobe dan Blog atau media sosial seperti Facebook dan Telegram. Tetapi kembali seperti tadi, Pembagian yang dilakukan itu terserah pihak proyeknya.
kalau saya perhatikan dari dulu memang untuk reward bounty sepertinya porsinya memang begitu gan. karena saya yakin itu semua sudah diperhitung kan secara matang oleh mereka
Title: Re: Prosentase pembagian reward bounty
Post by: Hope4life on September 28, 2018, 09:39:12 AM
Kalau menurut ane sih persentase paling banyak ada di social media campaign karena mengingat banyaknya orang orang yang bergabung dalam campaign ini.
Title: Re: Prosentase pembagian reward bounty
Post by: abidis on September 28, 2018, 10:55:01 AM
Mempelajari prosentase pembagian reward bounty campaign untuk saat ini tidak bisa dipastikan untuk signature memiliki prosentase terbanyak. Dari sudut pandang marketing sebenarnya ini adalah pola spreading cprm (cost per million) , masing-masing developer memiliki metode maping yang berbeda dalam melakukannya.
Hal itu didasarkan pada banyaknya jumlah mata yang akan melihat materi promosi mereka. Media promosi (signature campaign, tweeter,facebook,translate activity dsb) tersebut dianggap memiliki peluang tertinggi dari hasil analisa maping mereka, maka media tersebit akan memiliki prosentase tertinggi. Prosentase akan disesuaikan klasifikasi yang mereka buat.
Title: Re: Prosentase pembagian reward bounty
Post by: Touch Me on September 28, 2018, 01:11:20 PM
saya rasa alokasi bounty itu tergantung manager/team project gan kadang juga signature kecil saya pernah ikut bounty yg alokasi nya bahkan cuma 10% tapi karna peserta  cuma bbrpa belas orang jadi reward nya gede .
Title: Re: Prosentase pembagian reward bounty
Post by: rumohbaro on October 01, 2018, 03:34:57 AM
semuanya dev beda dalam aturan pembagian reward ,masih banyak juga yang pembagian alokasi yang yang hingga 30% untuk bounty sosmed di ico tertentu
Title: Re: Prosentase pembagian reward bounty
Post by: WhiteOrc on October 01, 2018, 03:53:40 AM
Semua manager pastinya punya pertimbangan, keputusan, dan ketentuan tersendiri mengenai presentasi pembagian bounty dan pastinya mereka mengambil keputusan dengan sudah perunding dengan dev atau tim proyek terkait.
Title: Re: Prosentase pembagian reward bounty
Post by: patrol-coin on October 01, 2018, 06:55:32 AM
Kita harus bisa memaklumi besar-kecilnya alokasi bounty yang diterapkan , karena itu adalah sebuah keputusan dan strategi yang telah dipertimbangkan untuk kelangsungan proyeknya.
Title: Re: Prosentase pembagian reward bounty
Post by: Treymos on October 01, 2018, 07:06:38 AM
Kita harus bisa memaklumi besar-kecilnya alokasi bounty yang diterapkan , karena itu adalah sebuah keputusan dan strategi yang telah dipertimbangkan untuk kelangsungan proyeknya.
Ya benar gan lagipula presentasi dan pembagian bountynya pastilah sudah dipikirkan dengan matang oleh seluruh jajaran tim pengembang dan bounty managernya, tinggal kitanya para bounty hunter yang harus menerima dan melaksanakan tugas tugasnya jika telah bergabung dalam program bountynya.
Title: Re: Prosentase pembagian reward bounty
Post by: Iconetlife on October 01, 2018, 07:19:42 AM
Mempelajari prosentase pembagian reward bounty campaign untuk saat ini tidak bisa dipastikan untuk signature memiliki prosentase terbanyak. Dari sudut pandang marketing sebenarnya ini adalah pola spreading cprm (cost per million) , masing-masing developer memiliki metode maping yang berbeda dalam melakukannya.
Hal itu didasarkan pada banyaknya jumlah mata yang akan melihat materi promosi mereka. Media promosi (signature campaign, tweeter,facebook,translate activity dsb) tersebut dianggap memiliki peluang tertinggi dari hasil analisa maping mereka, maka media tersebit akan memiliki prosentase tertinggi. Prosentase akan disesuaikan klasifikasi yang mereka buat.
Ini penjelasan yang masuk akal, sekedar menambahi. kebanyakan investor ICOadalah orang yang sudah mengenal crypto sejak lama, jika dibandingkan share di media sosial maupun media blog itu hanya sekedar untuk meningkatkan traffic ping back.
Rata-rata investor berdasarkan iklan yang ada diforum dan penjualan mereka murni berada pada strategi marketing melalui expert dan advisor untuk merekomendasikan proyeknya. hitungannya cukup jelas, alokasi bounty lebih sedikit dibandingkan alokasi advisor.

Bahkan ada ico yang baru tiga hari terbit saat melakukan ico sudah habis, apakah itu dari program bounty? tidak. bounty adalah strategi untuk menarik peminat pada tahap selanjutnya, yakni pada tahap rilis exchanger. jadi, analisa prosentase yang ada berdasarkan traffic tertinggi, saat ini bitcointalk yang paling tinggi trafficnya dan itu logis.
Title: Re: Prosentase pembagian reward bounty
Post by: Daedalus on October 01, 2018, 07:41:18 AM
Pembagian reward tertinggi mungkin berdasarkan tingkat kesulitan dan kemungkinan banyaknya partisipan, kalo telegram campaign sih gampang makanya banyaj yg daftar ;D
Title: Re: Prosentase pembagian reward bounty
Post by: Anzal RK on October 01, 2018, 08:44:22 AM
Menurut saya sih gini bang, pembagian presentase bounty campain itu sebenarnya tergantung oleh bounty manager nya.
Saya pernah lihat Signature campain yang paling rendah 10% dan paling tinggi 55%.
Begitupun bounty campain lainya presentasenya berbeda" tergantung oleh bounty managernya.
Tapi karna kita sangat biasa saja dengan presentase yang standar digunakan.
Title: Re: Prosentase pembagian reward bounty
Post by: traysn on October 01, 2018, 10:48:19 AM
sepertinya, semua bergantung pada project yang mengadakan bunty campaign nya...
tidak selamanya signature campaign itu memeliki persantse yg paling besar....

Title: Re: Prosentase pembagian reward bounty
Post by: nio on October 26, 2018, 04:50:09 PM
ada juga gan yang presentasinya lebih besaran sosial media gan,
ada beberapa bounty yang presentasi pembaginya berbeda2 gan, jadi tergantung masing2 yang membuat bounty gan
Title: Re: Prosentase pembagian reward bounty
Post by: wildanmr on October 26, 2018, 05:11:27 PM
Semua developer project maupun bounty manager memiliki indikator tersendiri dalam hal marketing. Ada yang melakukan riset sendiri, ada yang ikut-ikutan, ada yang berdasarkan data pihak lain, dsb. Tentunya mereka mempertimbangkannya terlebih dahulu.

Dan memang rata-rata yang paling banyak itu menurut mereka yang paling efektif untuk mempromosikannya. Contohnya signature. Menurut pandangan mereka, segmentasi (sasaran) projek ini lebih efektif dan efisien jika kepada crypto enthusiast atau yang memang udah terbiasa dengan cryptocurrency.
Masalah perbedaan pandangan tersebutlah yang menyebabkan mengapa alokasinya berbeda-beda. Yang jelas sebagai bounty hunter harus mematuhi aturannya.
Title: Re: Prosentase pembagian reward bounty
Post by: icol333 on October 26, 2018, 05:18:39 PM
Menurut pengalaman saya, kebijakan pembagian jumlah stake tersebut diterapkan berdasarkan kemungkinan dari setiap orang untuk mengikutinya. Contohnya seperti ini: Semua orang bisa mengikuti bounty program media (facebook, twitter, dll) dimana pesertanya bisa mengikuti lebih dari satu proyek, maka dari itu persentase alokasi bounty untuk media lebih banyak (karena peserta juga banyak). Sementara itu, untuk program signature, peserta diharuskan untuk tetap memakai signature tersebut  dan tidak boleh berpindah proyek hingga waktu ICO berakhir (dan itu lama), sehingga persentase alokasi bounty untuk signature lebih sedikit (karena peserta juga sedikit).
Title: Re: Prosentase pembagian reward bounty
Post by: Seerge on October 26, 2018, 05:20:12 PM
Kalau menurut saya , persentase pembagian hadiah itu di lakukan sesuai dengan kesulitan dari pekerjaan kampanye tersebut. Seperti kampanye tanda tangan alokasi dananya lebih besar tinggi dari pada kampanye media sosial.  Karena untuk mengerjakan kampanye tanda tangan kita butuh berfikir untuk melakukan posting, sedangkan kampanye media sosial tinggal like dan Share saja.
Title: Re: Prosentase pembagian reward bounty
Post by: SALEKA on October 26, 2018, 06:26:28 PM
 
Keterangan
Semua atensi sudah bisa di ambil kesimpulan dari apa yang pembuat OP pertanyaan .
Terimakasih