3539
« on: July 23, 2018, 01:56:45 PM »
Akhir-akhir ini banyak sekali proyek ICO yang gagal dalam mencapai targetnya. Saya pernah mengikuti beberapa proyek yang tidak mampu mencapai softcap atau target minimal yang diharapkan. Mereka cenderung membatalkan ICO atau memperpanjang masa penjualan. Menurut saya, ini mungkin disebabkan oleh beberapa faktor. Di antaranya adalah sebagai berikut:
1. Konsep proyek tidak menarik, tidak menjanjikan, tidak unik, atau tidak realistis.
2. Produk proyek terlihat sulit untuk diterapkan atau kurang diminati orang-orang.
3. Mereka memilih strategi pemasaran yang tidak efektif, tidak sesuai target, atau tidak berjalan dengan baik.
4. Kurangnya informasi proyek, seperti: anggota tim proyek, distribusi token, rencana proyek di masa mendatang, token terkumpul selama penjualan token (penjualan tertutup), dll
6. Tampilan/Desain/Packaging proyek yang buruk untuk Website, ANN, Bounty, Media Sosial, dll
7. Isu-isu terkini yang buruk terkait proyek itu (image negatif)
Bagaimana menurut agan-agan? Apakah ada faktor lain? Silahkan tambahkan jika ada faktor lain menurut pendapat agan-agan.
Terima Kasih