Oke karena semakin maraknya ICO (Initial Coin Offering) saat ini membuat sebagian orang-orang akan menjadi sedikit bingung harus memilih ICO mana yang paling baik dan rekomendasi untuk kita pilih di investasikan sebagai Produk atau Project yang paling layak kita harapkan nantinya.
Masa ini tidak jarang dan sering kali sebagian orang telah terjebak dan tertipu oleh ICO yang tidak jelas identitasnya, untuk sebagian teman-teman yang sudah berpengalaman itu bukanlah hal yang sulit untuk menghindarinya tetapi bagaimana untuk teman-teman yang belum begitu memahami bagaimana memilih ICO yang baik?
Berdasarkan pengalaman pribadi penulis sendiri dan pendapat para ahli ICO, di artikel kali ini penulis telah merangkum beberapa poin-poin penting yang bisa menjadi bahan pertimbangan dan acuan untuk memilih dan memilah ICO yang baik dan meminimalisir celah ICO SCAM itu nantinya.
1. Team Produk atau Project
Bukan rahasia lagi bahwa kesuksesan sebuah project ICO itu sangat bergantung pada semua team manajemen eksekutif seperti CEO, CTO, CMO dan seterusnya.
2. Team Pengembang, Manajer Pemasaran, Team Komunikasi, Team Komunitas dan Team Analisis
Identitas dan profil mereka harus jelas, periksa apakah ada video atau foto kantor, alamat perusahaan atau foto team project tersebut.
3. Team Pengacara atau Penasehat Project
Penasehat adalah salah satu elemen yang penting juga. Dalam hal ini anda harus mengetahui track record dari team penasehat Project tersebut.
4. Team ICO Sering Menghadiri Event-Event Penting Tertentu
Ya, project ICO yang tidak berniat buruk, biasanya team ICO akan menghadiri di berbagai event atau roadshow konferensi atau seminar BlockChain, Event ICO atau perWord blocked to prevent spaman penting lainnya.
5. Konsep Bisnis Produk atau Project
Misalnya saja mereka mengatakan, kami akan menjadi satu-satunya perusahaan yang akan menambang BitCoin di planet Mars dengan tanpa biaya dan lebih efisien, jelas mereka hanya membual saja dan itu di pastikan SCAM.
6. Sumber Kode (Source Code) Produk atau Project
Ini adalah pengembangan nilai atau tidak ada hubungannya dengan BlockChain. Project yang meluncurkan ICO dengan produk atau ide yang tidak terkait dengan IT dan buku besar (BlockChain) didistribusikan menyebabkan sikap ambigu terhadap diri mereka sendiri.
7. Inovasi Produk atau Proyek
Jika produk atau project mereka tidak ada yang unik dari sekian produk yang ada di pasaran, tentunya itu tidak akan membuat orang-orang menyukainya.
8. Memiliki Perjanjian Dengan Exchange
Ya, hal inilah yang sering kali tidak kita Word blocked to prevent spamkan dari kebanyakan project ICO sebelumnya, sehingga kontributor akan memiliki sedikit rasa khawatir tentang prospek project ICO tersebut untuk kedepannya.
9. Menunjukkan ROI Kepada Investor atau Kontributor
Tentunya Anda sebagai investor atau kontributor pastinya ingin mendapatkan keuntungan dari dana Anda yang di gelontorkan pada project ICO tersebut.
10. Menunjukkan Alamat Project atau Perusahaan
Ya, mereka harus menunjukkan alamat perusahaan, organisasi platform mereka di situs ICO mereka secara transparan.
11. Rating Situs-Situs Review ICO
Ini termasuk penting juga, sebagai catatan bahwa situs review ICO terbaik, yang penulis rekomendasikan adalah situs icobench.comsebagai acuan kita memilih salah satu ICO yang baik, sebab di icobench.com ICO akan di nilai oleh para pakar ICO dari berbagai belahan dunia, mereka semua mempunyai berbagai keahlian tersendiri, seperti ahli BlockChain, ahli investasi, ahli programer, ahli keuangan, ahli hukum dan seterusnya.
Mungkin itu dulu yang bisa saya jelaskan.
